Senin, 13 Januari 2014

MENPAN : Kuota CPNS Tahun 2014 Di Tambah

MENPAN : Kuota CPNS Tahun 2014 Di Tambah - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar menginstruksikan supaya kuota CPNS 2014 lebih besar dibanding periode 2013. Alasannya adalah banyak kuota CPNS baru 2013 yang tidak terisi.
Pengumuman Kuota CPNS Tahun 2014 Di Tambah

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (KIP) Kemen PAN-RB Herman Suryatman mengatakan, kuota rekrutmen CPNS 2013 ditetapkan sekitar 65 ribu. "Setelah seluruh tahap seleksi dilaksanakan, ternyata tidak seluruh kuota itu terisi," kata pejabat hasil lelang jabatan itu kemarin.

Herman mengatakan bahwa instruksi dari Menteri PAN-RB sudah jelas, yakni meluncurkan kuota CPNS yang tidak terserap tahun lalu ke seleksi CPNS 2014 ini. Dari total kuota CPNS 2013 sebanyak 65 ribu, hanya terisi sejumlah 58.796 kursi saja.

Sehingga masih ada kursi sisa sebanyak 6.200-an kuota. Dengan asumsi kuota CPNS baru tahun depan tetap 65 ribu dan mendapatkan tambahan 6.200 kursi dari luncuran periode 2013, berarti kuota totalnya mencapai 71.200 kursi.

Meskipun begitu mantan kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Olahraga Kabupaten Sumedang itu menegaskan, jumlah kuota CPNS 2014 secara pasti sampai sekarang belum ditetapkan.

Dia menegaskan bahwa penetapan jumlah kuota itu disesuaikan dengan kebutuhan formasi CPNS baru di instansi pusat maupun daerah. Selain itu penetapan kuota CPNS baru tahun ini juga mempertimbangkan kesehatan fiskan negara.

Herman menjelaskan secara umum sistem seleksi CPNS 2013 sudah berjalan dengan baik. Sehingga tidak ada perubahan drastis mulai dari alur usulan formasi hingga pelaksanaan ujian.

Seperti instansi yang mengajukan formasi CPNS baru, wajib menyampaikan hasil analisis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja (ABK). Melalui dua dokumen itu panitia pelaksana nasional (panselnas) seleksi CPNS 2014 bisa mengetahui persis kebutuhan pegawai di masing-masing instansi.

Menurut Herman proses teknis rekrutmen CPNS 2014 bakal mulai dijalankan Maret mendatang. Diantaranya adalah mulai membuka usulan formasi dari instansi pusat maupun daerah. Dia juga menuturkan tes CPNS 2014 ini fokus diisi oleh pelamar umum. Belum ada rencana untuk diperebutkan juga oleh pelamar dari tenaga honorer. (wan)

Semoga Informasi Ini bermanfa'at. 

3 komentar:

Unknown mengatakan...

KISAH SUKSES SEORANG HONONER JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, bahwa dulunya saya ini cuma Tenaga Honorer di Sekolah lampung timur, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 40 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno, Msi no hp beliau yang selalu aktif Hp: 0823-2067-3456, terima kasih pak djoko wass,,,,

Unknown mengatakan...

KISAH SUKSES JADI PNS
Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

Unknown mengatakan...

Saya Honor Di Sekolah Dasar MEDAN 9 thn dn ikut ujian tes CPNS 2x tapi gagal.Berkat bantuang bpk.Drs.JUNAIDI SH M,SI di BKN pusat jakarta alhamdu lillah SK saya sudah keluar bagi teman2 yg sering gagal minta bantuang pak JUNAIDI Tpn. 085262086111 siapa tau masi bisa membantu anda

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. Tes CPNS & BUMN Sistem CAT 2014 - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz